September 19, 2020

Meadowlandscc.com

Berita Kriminal Dari Belahan Dunia

Daftar Negara yang memiliki Geng Kriminal Terbesar di Dunia

Setiap negara yang ada di dunia pasti memiliki permasalahan masing-masing, baik itu tingkat perekonomian, politik, bahkan juga tingkat kriminalitas sebuah negara. Forum Ekonomi Dunia telah meluncurkan laporan global Competitiveness Report Tahunan. Dalam sebuah laporan yang terdapat daftar negara di dunia uang memiliki tingkat aktivitas kriminal oleh kelompok geng kriminalitas tertinggi di dunia. Bahkan geng-geng ini juga terlibat dalam perdagngan narkoba baik yang berasal dari berbagai kawasan, seperti Amerika, Eropa, bahkan belahan dunia lainnya. Kali ini kami akan menjelaskan beberapa daftar negara yang tinggi akan tingkat kriminalitas dalam negaranya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini.

Negara yang Tingkat Kriminalitasnya Tinggi di Dunia

1. Guatemala

Guatemala adalah bagian dari “Drug Triangle” yang berarti adlaah wilayah pusat peredaran narkoba dan juga obat terlarang. Menurut Internasional Crisis Group ini sendiri ada 54 ribu anggota gengster yang bebas bergerak kapan dan dimana saja. Dimana jalur peredaran narkoba disini mampu mencapai negara tetangga. Guatemala ini memiliki tingkat kriminalitas seputar pembunuhan tertinggi di dunia. Negara yang berada di Benua Amerika ini berada di posisi ke-10 negara dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Pemimpin geng utama di negara tersebut, bernama Mara Salvatrucha yang telah ditangkap pada April 2017.

2. Venezuela

Selanjutnya adakah negara yang juga mmeiliki tingkat pembunuhan tertinggi di kota yang ada di seluruh dunia. Dimana sebagian besar kasus pembunuhan dilakukan oleh kelompok geng yang menyerang warga. Dan belum lagi jika pertikaian tersebut antar sesama kempok geng, belum lagi perang saudara yang terjadi di kota tersebut. Di ibukotanya sendiri terdapat lebih dari 2.600 kasus pembunuhan setiap tahunnya, dan rata-rata perharinya adalah sebanyak 5 kasus pembunuhan.

3. El Savador

El Savador ini memiliki sejarah konflik yang cukup panjang. Dimana perang ini dikombinasikan dengan kemiskinan besar yang menciptakan lingkungan tidak aman. Hal ini mampu meningkatkan jumlah kelompok gengster dan transaksi obat-obatan terlarang. Bahkan pemerintahan juga kerap tertangkap karena adanya kasus korupsi, dimana pasukan pengamanan polisi tidak begitu sigap menjadikan negara ini seperti layaknya bak yang digerogoti rayap.

4. Honduras

Berikutnya adalah wilayah “Drug Triangle” yang meliputi Guatemala, Honduras, dan El Savador. Dimana kekerasan antar kelompong geng ini sering sekali terdengar. Ketika PBB emlakukan studi pembunuhan di negara ini. PBB juga menemukan adanya pertarungan yang disebabkan rute perdagangan narkoba dan pembunuhan.

5. Meksiko

Dan yang terakhir adalah negara Meksiko yang terkenal akan geng kriminal paling berbahaya di dunia. Geng terbesar di meksiko ini sendiri adlaah Zates dan Kartel Sinaloa. Pada saat bulan januari 2017 lalu, adanya pemimpin geng Sinaloa yang bernama Joaquin El Chapo Guzman yang diekstradisi ke negara Amerika Serikat dan sudah dipenjara. Dimana tingkat kekerasan yang ada di negara Meksiko waktu itu begitu tinggi, dimana hal tersebut tidak lepas dari serangan kelompok yang secara suka haru mencampuri suatu hal urusan orang biasa.

Nah itu dia beberapa daftar negara yang memiliki tingkat kriminalitas tertinggi di dunia. Dimana banyaknya laporan kasus yang dikabarkan perharinya maupun pertahunnya yang terjadi dalam negara tersebut. Bagaimana sobat menurut kalian? Sadis tidak? Sekian informasi seputar negara dengan kasus kriminalitas terbanyak dari kami, terima kasih.